Thursday, December 31, 2015

Commitment in Our Life

Baiti Jannati ^^


Hari dimana dyah suka banget ama diri sendiri... hehheheeee..
Lagi narsis banget ama diri sendiri.. so proud of me ^^
Thanks a lot yang tak terkira untuk my beloved parent and family..
I'm soo happy to be me.. untuk bahagia itu sederhana..


Menjadi sebuah pilihan bagi orang lain ternyata sangat istimewa..
Menjadi istimewa untuk orang lain ternyata sangat membehagiakan..
I love to feel it ^^
Menjaga diri dan memperbaiki diri bukan hanya untuk diri sendiri tetapi dapat menjadi bagian bagi kebahagiaan keluarga dan orang yang akan memilih kita..
Jadi lah pribadi yang lebih baik, tidak untuk bersifat jaim atau sombong tetapi untuk dapat menjaga nama baik orang-orang yang menyayangi kita..

No body perfect tetapi untuk menjadi lebih baik adalah kewajiban..
Allah SWT memerintahkan hambaNya untuk menjadi khalifah di dunia..
Memberi akal untuk berfikir, memberi hati untuk merasakan yang baik atau tida..
Serta memberi panca indera untuk mencari kebenaran..
Dimulai dari diri sendiri kemudian keluarga lalu orang disekitar..

My Wedding day on 02 October 2015

Kebahagiaan bukan berasal dari keegoisan tetapi bagaimana menjaga komitment untuk kebahagiaan itu sendiri.. tidak mudah untuk memutuskan suatu komitmen bersama pasti ada behind the story of it.. mengenai hati, yah komitmen lah yang menguatkan.. tidak mudah kenangan itu akan menghilang atau dihilangkan karena keseluruhan berasal dari hati..  Kerapuhan untuk suatu keputusan, pertolongan untuk jawaban, nasehat dari orang-orang tersayang menjadi penguat komitmen.. karena bahagia itu dapat diraih tanpa menyakiti perasaan orang lain..

Sekuat apapun kmu menjaga, yang pergi tetap akan pergi..
Sekuat apapun kmu menolak, yang datang akan tetap datang..
Karena kita tidak pernah tau dengan siapa kita berjodoh..

Pengalaman banget untuk quote diatas.. kalau ada temen yang cerita masalah "relationship" yang nyerempet2 ketidak yakinan diri itu kayak dejavu aja.. hahahahaaa.. sekarang jadi self reminder bahwa tidak semua yang kita anggap tidak baik itu tidak baik dihadapan Allah SWT.. karena sesungguhnya Allah SWT Maha Mengetahui yang terbaik untuk hambaNya.. buktinya aja dyah lebih rajin ibadahnya dari sebelumnya dan lebih sedikit wise jika melihat sesuatu permasalahan bukan mendahulukan ego seperti dahulu ^^

Ikhlas bukan dirasakan setengah-setengah tetapi mencangkup keseluruhannya.. kehidupan bersama bukan hanya untuk menerima kelebihan pasangan tetapi bagaimana untuk dapat menerima kekurangan pasangan.. menerima semua dari kehidupan pasangan.. istilahnya no body perfect, dan setiap orang juga punya kelebihan kok dibalik kelemahanya.. 

Membuka hati untuk yakin terhadap seseorang yang hadir untuk menjadi pilihan hidup membutuhkan waktu yang tidak sebentar dan pasti dengan memohon pertolongan dari Allah SWT..
Tidak akan pernah putus dari bantuan Sang Pemilik Hati..
Indahnya kasih sayang dari Nya..

Pembelajaran hari ini..
Bahagia itu sederhana..
Ucapkan lah kata maaf untuk mengoreksi kesalahan yang telah dilakukan dan terima kasih lah untuk mengekspresikan kesyukuran yang telah diberikan oleh orang lain ke kita..

Tidak untuk berlebihan..
Belajar untuk mencintai dan menghormati orang yang berusaha untuk menerima diri kita..
I love you my dearest ^^

No comments:

Post a Comment