Saturday, April 25, 2015

Annual Leave : Yogyakarta part 3

front of Prambanan Temple

Welcome to Prambanan ^^
Hari yang sudah mulai siang dengan rute Prambanan..
Perjalanan dari depan tampak indah dan teratur.. hanya saja tempat untuk turis asing, ruangan untuk pengambilan tiket masuknya cukup nyaman karena bagus dan berAC..
Entahlah kenapa harus dibedakan antara turis lokal dan asing..
Tapi mungkin karena pembayarannya juga berbeda.. lupakan lah untuk itu dan nikmati lah perjalanannya.. walau panasnya lumayan terik untuk perjalanan ini ^^




tiket masuk

Perjalanan depan tampak teduh dengan pepohonan dan taman-taman.. sangat nyaman untuk pejalanan kaki.. menikmatinya seperti berada di lingkingan iklim summer gitu.. spotnya bagus juga untuk pre wed ya.. liat aja itu temen-temen udah pada action ^^





Walau lumayan jalannya menuju candi tapi sangat indah untuk dinikmati kebersamaannya..

dipotoin ama bapak
 





batik

Ketika memasuki kawasan candi Prambanan harus menggunakan baik ini.. dikarenakan sebagai tradisi jawa.. terlihat bagus karena sebagai kehormatan juga menggunakan batik seperti ini..

Keindahan candi-candi Prambanan ^^
Candi Prambanan atau Candi Loro Jonggrang adalah kompleks candi Hindu terbesar di Indonesia yang dibangun pada abad ke-9 masehi. Candi ini dipersembahkan untuk Trimurti, tiga dewa utama Hindu yaitu Brahma sebagai dewa pencipta, Wishnu sebagai dewa pemelihara, dan Siwa sebagai dewa pemusnah. Berdasarkan prasasti Siwagrha nama asli kompleks candi ini adalah Siwagrha (bahasa Sanskerta yang bermakna 'Rumah Siwa'), dan memang di garbagriha (ruang utama) candi ini bersemayam arca Siwa Mahadewa setinggi tiga meter yang menujukkan bahwa di candi ini dewa Siwa lebih diutamakan.




Subhanallah, dahulu yang belum mengenal perhitungan bangunan dan arsitektur sudah dapat membangun bangunan menggunakan batu yang hanya disusun dan disebut bangunan untuk ibadah masyarakat di jaman itu.. indah, megah, dan bersejarah..

ketemu tour guide and foreign tourist
Ketika mengelilingi candi bertemu dengan tour guide yaang sedang memandu wisata turis asing jadi sekalian nimbrung kaminya.. semoga si turis gak menrasa terganggu ya ^^

Sedikit banyak dijelaskan oleh tour guidenyaa pakai bahasa inggris jadi temen akhir tanya ke saya juga setelah mendengarkan tour guidenya.. heheheee.. akhirnya berpisah dengan bule-bule itu di dalam candi yang ada patungnya.. karena kami foto-foto disana.. gelap tempatnya dan nampak menyeramkan juga sihhh tapi mereka tetep dengan posenya..



Happy enjoy vacation..
Selamatkan tempat bersejarah Indonesia ya..
Buang lah sampah pada tempatnya..Terima kasih..
Have a nice day..

No comments:

Post a Comment