Saturday, April 25, 2015

It's Called Heart

My Officemates in ramadhan 2013

Renungan Hati dalam Kehidupan..
Write for romantic story for our love life.
Mmmm.. maybe it's for self reminder..hehehehee..

“Ketahuilah! Sesungguhnya dalam tubuh ini ada segumpal daging, apabila ia baik maka baiklah seluruh tubuh. Dan apabila ia rusak. Maka rusaklah seluruh tubuh. Ketahuilah! ia adalah hati.

Proses penciptaan manusia di dalam rahim dijelaskan dalam Alquran surat al-Mu’minun ayat 12-14. ”Dan, sesungguhnya Kami telah menciptakan manusia dari suatu saripati (berasal) dari tanah. Kemudian, Kami jadikan saripati itu air mani (yang disimpan) dalam tempat yang kokoh (rahim). Kemudian, air mani itu Kami jadikan segumpal darah. Lalu, segumpal darah itu kami jadikan segumpal daging dan segumpal daging itu Kami jadikan tulang belulang. Lalu, tulang belulang itu Kami bungkus daging. Kemudian, Kami jadikan dia makhluk yang (berbentuk) lain ….”

"Sebaik-baik wanita adalah wanita sholehah".
Setiap wanita harus dapat menjaga diri karena bagaimana pun kelemahan/kerugian terbesar datang dari wanita. Tetapi berbangga lah sebagai wanita muslimah, karena Allah SWT benar-benar memberi kasih sayang, memuliakan, menghormati dan melindungi para wanita muslimah yang sangat besar. Wanita adalah perhiasan yang sangat berharga, karena dari merekalah akan lahir khalifah-khalifah terbaik.Subhanallah, i love my mom ^^



Sebagai wanita, miliki lah prinsip pribadi yang kokoh dengan keimanan untuk menghadapi kemajuan jaman yang sangat pesat. Dengan adanya teknologi dan perpaduan budaya maka akan timbul banyak pemahaman informasi. Akan kemana kah kita ? Pengaruh apakah yang akan kita dapatkan ?

Sangat bangga menjadi muslimah yang lahir di tanah asia karena konsepnya masih menjunjung tinggi nilai kemanusiaan, sopan santun dan hormat menghormati. Bertemu dengan orang yang lebih tua harus sopan dan hormat, tutur kata juga harus lembut. Allah SWT pun senang dengan kelembutan dan kesopanan.


family time

Kejadian hari jum'at ketika makan siang di salah satu mall di Balikpapan (Balikpapan Plaza)
Karena selera makan temen yang berbeda akhirnya kami pun berpisah menjadi 3 kelompok.
Ketika telah selesai makan maka kami berkumpul di tempat makan dekat dengan daerah kami parkir.
Kelompok teman yang makan menceritakan situasi yang yaa bisa dibilang mencenangkan untuk kami.

A : Tadi di atas pas makan ngeliat anak-anak yang kami duga mungkin seumuran smp pakai baju dress dan boots.. ya macam baju ala-ala korea gitu. kirain ada emaknya tapi ternyata cuma mereka bertiga aja jadi kite penasaran donk cyiinn.. ini kursi gw mundurin terus ala-ala interview.. pedekate lah.. ternyata oh my god, mereka anak kelas empat dan lima donk.. anak kecil banget itu.. 
B : begitu diinterview langsung pergi donk, dikira mau direkrut kali ya.. parah sih ampe nanya dompet segala.. hahahaaa.. 
A : terus muka gw kayak mau ambil dompetnya gitu.. ideeewww..
C : jaman sekarang ya.. mainannya sudah mall.. dulu jaman sd masih jalan ama ortu kite.. takut kl dilepas ilang.. heheheee..

dan berlanjut dengan perbandingan anak jaman sekarang ama jaman kami-kami.. 
istilahnya baru belajar pake angkot aja ada yg smp dan bahkan termasuk aku jaman sma ^^
bagaimana masa depan mereka kalau seperti itu, na'udzubillah..

Punya anak jaman sekarang, ortu nya kudu pinter banget.. pinter untuk agama dan juga pinter untuk pengetahuan umum.. pekerjaan berat untuk setiap ortu..
Ya Allah SWT, Engkau lah Maha Mengetahui apa-apa yang terbaik untuk hambaMu..
Semoga kami mendapat pasangan yang sholeh dan dapat berkomunikasi dengan baik.. amiiinnn..

Konsep kehidupan, komitmen, tanggung jawab, keimanan bahkan dan lain sebagainya akan dihadapi.. 
Banyak dari cowok yang bilang "cewek itu susah dimengerti" tapi tau lah bahwa cewek juga bilang "cowok itu susah dimengerti". aneh bin ajaib ini mah.. heheheee.. yah dari beberapa teman ada yang masih tipenya galau-galau dengan problematika dengan yang namanya "relationship".

Untuk masa saat ini konsep dari teman sekitar sudah bukan konsep pacaran tapi lebih kepada mencari teman hidup/suami.. banyak masukan, banyak curhat, banyak pengalaman yang datang menjadi keunikan cerita. kebersamaan tidak selama indah seperti yang telah terjalin dalam niat yang indah.. dalam berjalannya waktu, banyak yang akan terjadi.. dalam menjalin hubungan akan tercipta tawa canda, kebahagiaan, suka cita, dan bahkan kesedihan dan tetesan air mata.. akhirnya komitmen bersama yang akan memutuskan untuk episode keindahan niat itu..

Insya Allah, jika niat suci dan ibadah hanya kepada Allah SWT pasti akan ditolong oleh Allah SWT..
#edisirinduAllahSWT
Allah SWT sangat baik banget pada hambaNya.. terasa banget bantuan yang diberikan olehNya.. teduh banget lindunganNya.. indah banget penyelesaianNya.. dalem banget makna endingNya..

Cita-cita masa depan berdasarkan dari curhatan teman-teman sekitar.. ingin banget jadi istri dan ibu rumah tangga full time.. indah banget untuk bisa menjadi seorang tumpuan pelindung keluarga.. tidak setiap orang menganggap wanita yang di rumah itu istimewa, karena mereka sedikit banyak meremehkan pekerjaan ibu di rumah, istilahnya mengharapkan dari kerja keras suami banget.. sabar ya teman-teman yang mendapat "cemoohan" seperti itu.. aku malah bangga pada kalian karena berani memutuskan untuk menjadi full time ibu rumah tangga.. mungkin dyah sendiri butuh pemikiran yang panjang kali ya.. heheeee.. semangat moms!! bahkan cowok jaman sekarang malah mencari istri yang bekerja dari pada yang di rumah, yang jelas ada.. tapi ada juga sih yang mencari istri di rumah.. yang ini super deh para suaminya.. bagaimana dengan pasangan kita ya? ^^

"Maukah aku beritakan kepadamu tentang sebaik-baik perbendaharaan seorang lelaki, yaitu istri shalihah yang bila dipandang akan menyenangkannya, bila diperintah akan mentaatinya, dan bila ia pergi si istri ini akan menjaga dirinya." 
(HR. Abu Dawud no. 1417. Asy-Syaikh Muqbil rahimahullah berkata dalam Al-Jami’ush Shahih 3/57: "Hadits ini shahih di atas syarat Muslim.")

"Tatkala Nabi Shallallahu ‘alaihi wa sallam menerangkan kepada para sahabatnya bahwa tidak berdosa mereka mengumpulkan harta selama mereka menunaikan zakatnya, beliau memandang perlunya memberi kabar gembira kepada mereka dengan menganjurkan mereka kepada apa yang lebih baik dan lebih kekal yaitu istri yang shalihah yang cantik (lahir batinnya) karena ia akan selalu bersamamu menemanimu.

Bila engkau pandang menyenangkanmu, ia tunaikan kebutuhanmu bila engkau membutuhkannya. Engkau dapat bermusyawarah dengannya dalam perkara yang dapat membantumu dan ia akan menjaga rahasiamu. Engkau dapat meminta bantuannya dalam keperluan-keperluanmu, ia mentaati perintahmu dan bila engkau meninggalkannya ia akan menjaga hartamu dan memelihara/mengasuh anak-anakmu." (‘Aunul Ma‘bud, 5/57)

Semoga apa pun itu, menjadi yang terbaik untuk ke depannya.. amiiinnn..

"Barangsiapa yang beriman kepada Alloh dan hari Akhir, janganlah ia mengganggu tetangganya, dan berbuat baiklah kepada wanita. Sebab, mereka diciptakan dari tulang rusuk, dan tulang rusuk yang paling bengkok adalah bagian atasnya. Jika engkau meluruskannya. Maka engkau mematahkannya dan jika engkau biarkan, maka akan tetap bengkok. Oleh karena itu, berlemah lembutlah terhadapnya." (HR. Bukhori dan Muslim)

Tetapi wanita uga diminta untuk menghormati setiap perintah dari suaminya.. karena suami lah yang akan menanggung dari dosa-dosa yang diperbuat oleh seorang istri.. wuahhh besar banget bebannya setelah ijab kabul lho ^^


"Wanita shalihah adalah yang taat," yakni taat kepada Allah Subhanahu wa Ta'ala, "Lagi memelihara diri ketika suaminya tidak ada." Yakni taat kepada suami mereka bahkan ketika suaminya tidak ada (sedang bepergian), dia menjaga suaminya dengan menjaga dirinya dan harta suaminya." (Taisir Al-Karimir Rahman, hal.177)



Allahualam..
Semoga kita menjadi hamba yang selalu mendapatkan rahmat dan hidayah dari Allah SWT..
Lakukan yang terbaik, insya Allah, pasti akan ada jalan untuk semuanya..
amiiinn..

SEMANGAT!!
Have a nice day..
Wassalam..

No comments:

Post a Comment