Tuesday, September 9, 2014

Annual Leave : Yogyakarta part 1

taken by dyah.canopus

After that few days..
This was our last day in East Java..
Our departure train is on 8 o'clock to Yogyakarta by train..
Kami memesan tiket kereta api secara online.. Awalnya kami bingung bagaimana melapor tiket online.. Sewaktu memesan tiket kereta api setelah dibayar maka kita akan mendapat email tiket online seperti pemesanan tiket pesawat.. awal status booking untuk pemilihan jadwal kereta api kemudian pembayaran via ATM lalu tiket akan diterima via email oleh PT. KAI then done, kita dapat tiket online.. Tiket online tersebut harus ditukar dengan tiket asli di loket yang ada di stasiun dan loketnya pun khusus jadi sewaktu kami ingin menukarnya tidak mengantri seperti pembelian tiket umum.. Di stasiun kereta api ada customer service jadi dapat ditanyakan langsung kepada mereka..
Sekarang lebih mudah naik kereta api dan tidak dipersulit juga sewaktu disana.. Terima kasih dan Jempol untuk PT. KAI, tinggal upgrade kereta apinya ya pak agar lebih bersih lagi biar gak kalah dengan yang di luar negeri ^^

Selama perjalanan lumayan membosankan juga jadi setiap stasiun merenggangkan kaki.. itu fotonya udah kayak film 5 Cm ya tapi tanpa diriku, sebagai .. huhuhuhuuuu.. tapi yang ini judulnya 5 Kg.. liburan malah pada naik timbangannya.. karena kami menikmati liburan ini.. yyyeeeeaaahhh.. feel free for refreshing ^^ Dikarenakan keberangkatan pagi dan tidak sempat sarapan maka sarapan hotel kami bawa sebagai bekal.. kami makan di kereta api..

Akhirnya tiba di stasiun yogya jam 3 sore.. sudah janjian ama adek tapi dia belum muncul jadi langsung ke hotel aja pakai becak ^^ syukurnya gak terlalu jauh dari stasiun karena memang masih di daerah malioboro..
Lets go !!!

Marioboro street

on our way to hotel

hotel area.. very near inside marioboro area

sore hari jadi agendanya adalah bebersih diri dan istirahat sebentar..
saya kabur ke kosnya adek.. udah lama gak ke yogya jadi mau plesiran bentar..
Sekalian liat kosannya, cari laundry baju basah dari malang itu yang gak sempat dicuci selayaknya, akhirnya keliling jogya juga.. tapi adek ngajak belanja, disuruh banyarin barang keperluan bulanannya dia karena udah pada habis dan belum dikirimin ama ortu.. kakanya ditodong ini ^^

Balik ke hotel dan setelah magrib mencari makan malam.. idenya adalah ke nasi goreng sapi (klo gak salah sih namanya itu) atau ke raminten.. akhirnya diputuskan ke raminten.. dari hotel pakai taksi untuk kesana.. katanya bisa menggunakan becak tapi karena letaknya yang menanjak jadi tidak ada becak yang kesana.. mencari taksi ternyata tidak gampang, kami haru berjalan sedikit kedepan jalan raya untuk mendapat taksi dan itu pun satu-satu dapatnya.. satu taksi sudah berangkat dan berikutnya baru dapet taksi lagi.. yang cari taksinya adek, yang dulu manja banget dan gak kebayang deh dia dengan sigap cari taksi terus tanya tujuan kami.. sampe teman bilang, wih adek mu keren dyah, cowok banget.. akunya senyum aja, hehehhee.. good boy ^^

Di raminten rame dan kami pun menjadi tamu daftar tunggu karena tidak ada tempat kosong.. Seperti biasa tidak terlepas dari sesi foto-foto sambil menunggu dapat tempat.. Tempatnya bau wewangian.. uaaahhhh.. Baca bismillah sebelum makan makanannya ya, allahualam ^^

Setelah makan lalu pulanganya ke arah tugu yogya dan foto-foto.. Reme anak muda disanaaa.. berasa jadi ABG disana ^^ tempatnya juga di simpang lalu lintas yang ramai.. sempat foto bareng tentunya karena ada adek yang jadi fotografernya..
nice to have brother there..
miss my cute brother..

balik ke hotel dengan berjalan dari tugu yogya.. lumayan jauh dan dekat juga.. jauh karena berjalan kaki tetapi terasa dekat karena menikmati setiap perjalanan dengan suasana yogya di daerah malioboro.. sudah malam tapi masih ramai banget jadi gak takut untuk berjalan kaki.. untuk yang gak kuat berjalan kaki, masih ada becak atau delman.. ada teman yang tidak kuat karena kelelahan jadi beberapa pada pakai becak.. k esokan pagi harus mulai agenda dari pagi untuk berwisata..
Wisata Yogya will begin ^^

Tips untuk backpacker..
Mencari reverensi hotel di yogya dapat lihat di website http://www.yogyes.com
Hotel tersebut dapat di telpon dan melakukan reservasi dan pelayan hotel pun ramah dan komunikatif..
Untuk transport di yogya, kami menyewa mobil karena secara perhitungan dan budget lebih murah..
Saya kehilangan kartu nama milik Bapak penyewaan kendaraan tapi dapat menghubungi ke no. 087839777147..
Bapak drivernya baik banget dan komunikatif jadi beliau akan mengantarkan ke tempat-tempat sesuai dengan jadwal yang kami susun..