Saturday, September 6, 2014

Reason to Get Married


She was getting married.. congrate my beautiful cousin, anis ^^

Semoga menjadi keluarga Sakinah Mawaddah Warrohmah.
Dunia adalah perhiasan, dan sebaik-baik perhiasan adalah wanita sholehah.

Baru menyadari saat ini ketika orang tua punya segudang peraturan waktu kecil, peraturan ini itu, gak boleh ini itu dan sebagainya. Kami keluarga besar dengan saudara cewek dan cowok. Terasa banget perbedaan peraturan antara cewek dan cowok tapi kami diberi kepercayaan yang sama. Akhirnya mensyukuri atas peraturan dari orang tua saat ini. Mereka mendisiplinkan karena sangat menyayangi kami agar memiliki tanggungjawab pada diri sendiri. Memiliki anak yang sholeh sholehah yang menjadi bekal mereka di akherat kelak. Semoga kami menjadi anak-anak yang bebakti kepada orang tua. aminnn.

Acara nikahan di hari 17 Agustus jadi suasana kemerdekaan Indonesia pakai merah-merah ^^. Alhamdulillah keluarga pada ngumpul walau belum semua tapi dari malam akad nikah sampai hari resepsi terlaksana dengan sukses. Air mata bahagia pada waktu akad, om dan bule akhirnya harus melepas anak pertamanya kepada sang suami. We have new family member, walau dilompatin gak apa-apa, i'm happy with it ^^. disuruh ambil melatinya donk kami, tapi harusnya ambil melatinya diem-diem kan ya.. hahahahaaa.. ada-ada aja deh.. Ngeliat kakak sepupu yang meneteskan air mata jadi terharu. Semoga kami dapat menemukan jodoh secepatnya ya mba. the best for you mba, SEMANGAT !! amiiiinnnn.. ^^  



Malam akad nikah gak bisa lama-lama karena besoknya harus bangun pagi untuk persiapan resepsi. resepsi diadakan di rumah jadi setidaknya bantuin dari pagi. Sudah dijadwalkan oleh bulek. Mba nining bantuin bulek dulu pagi ya untuk persiapan jadi pas waktu foto keluarga, keluarga pada ngumpul dan gak repot untuk makanan dulu. Oke, malamnya cus pulang biar gak terlalu capek. Maklum lah kalau penyakit darah rendah ini gak bisa drop dulu. hehehehee.. alhamdulillah pas acara itu badan udah agak enakan dari drop, gak enak juga ya kan diliatnya kayak orang penyakitan. xixixixiiii i'm health :D

with my niece and cousin,, they have nearest age ^^

Pagi sambil nunggu giliran di make up (karena aku gak bisa make up sendiri ^^), bantuain bulek dulu. tugas pun berubah karena sudah banyak yang kerjain jadi kebagian potong kue. sesuai dengan instruksi adalah potongan sesuai dengan potongan yang lain tapi gubrak, ternyata salah. taraaaa, potongannya sesuai dengan ukuran kue yang baru datang itu. HHHmmmmm,, alhamdulillah baru sedikit yang dipotong jadi sisanya dipotong sesuai dengan seharusnya itu ^^ tapi so far so good.

Aku sangat senang dengan make up nya. terlihat natural dan kelihatan lebih putih diriku, hehheheee.. sippo ^^ akhirnya disetujui dengan model jilbab yang beda dengan yang lain. Sekarang agak risih juga kalau model jilbabnya melungker di leher, gak bebas rasanya. Selesai dressing lalu bantuin persiapan meja makanan. Awalnya tugasnya jagain soto terus berubah jadi jaga snack. Adek-adek ABG pada masih gantian dressing, jadi kami yang bantuin emak-emak susun meja penyajiannya. 

These are the boys

They were helping 

Acara sudah siap dan sudah mulai. Keluarga kumpul untuk mengikuti susnan acaranya. Masuk ke acara foto bersama. waaahhh, keluarga kami yang banyak banget anggotanya, sampai tempatnya gak cukup dan fotografernya bingung nyusun, akhirnya ada yang duduk donk itu di depan, ini pun belum semuanya masuk, heheheheee.. we are big family. Dari generasi ke generasi. 


my lovely family.. big family ^^

Dari Cucu sampai Uyut

Acara berlangsung dengan sukses dan khusyuk. Kebahagian adalah ketika silaturahmi tetap terjaga indah baik itu dengan keluarga maupun orang lain. Rejeki datangnya dari mereka. Diberi oleh Allah SWT lingkungan yang indah, maka saatnya untuk menjaga amanah itu. 






Menjadi Anak Sholeh dan Sholehah adalah tugas yang harus dilaksanakan untuk diri sendiri dan nama baik keluarga karena bagaimana pun harta yang tak ternilai adalah keluarga. 

Semoga saat ini dan kelak dapat menjadi seorang hamba yang taat pada Mu. Amiiinn..

"Wanita (istri) shalihah adalah yang taat lagi memelihara diri ketika suaminya tidak ada dikarenakan Allah telah memelihara mereka." (An-Nisa: 34)
Dalam ayat yang mulia di atas disebutkan di antara sifat wanita shalihah adalah taat kepada Allah dan kepada suaminya dalam perkara yang ma'ruf lagi memelihara dirinya ketika suaminya tidak berada di sampingnya.
"Tugas seorang istri adalah menunaikan ketaatan kepada Rabbnya dan taat kepada suaminya, karena itulah Allah berfirman: "Wanita shalihah adalah yang taat," yakni taat kepada Allah Subhanahu wa Ta'ala, "Lagi memelihara diri ketika suaminya tidak ada." Yakni taat kepada suami mereka bahkan ketika suaminya tidak ada (sedang bepergian, pen.), dia menjaga suaminya dengan menjaga dirinya dan harta suaminya." (Taisir Al-Karimir Rahman, hal.177).

Wanita akan terlihat harganya kala kematiannya tiba... Lihatlah harga itu di wajah lelakinya.
Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam ditanya; siapakah wanita yang paling baik? Beliau menjawab: “Yang paling menyenangkan jika dilihat suaminya, taat jika diperintah suaminya dan tidak menyelisihi suami dalam diri dan hartanya dengan apa yang dibenci suaminya.” (HR. An Nasa’i, shahih)
Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam pernah ditanya; “Wanita yang bagaimana yang paling baik?” Beliau menjawab: “Jika dipandang (suami) ia menyenangkan, jika diperintah ia taat, dan ia tidak menyelisihi suaminya dalam perkara-perkara yang dibencinya, baik dalam diri maupu harta” (HR. Ahmad)

sumber : 
wanitamuslimah
indojilbab
iislam

No comments:

Post a Comment