Friday, September 12, 2014

Annual Leave : Yogyakarta part 2




Perjalanan menjelajah Yogya pun dimulai.. yeeeaaahhhh ^^
Awal pagi rute Candi Borobudur kalau tidak salah rute terjauh dari tujuan yang akan kami jelajahi. Setelah sarapan pagi sudah ditunggu ama mobil sewaan yang akan kami gunakan selama di Yogyakarta. Sepanjang perjalanan pasti rame tentunya bersama mereka. Kali ini liburan yang menyenangkan karena bercanda dan heboh gila bareng, mereka aja sih yang gila, saya gak, heheheee..




Sebelum masuk ke Candi Borobudur, ada yang gak tahan panasnya disana maka mereka mencari toopi agar gak kepanasan. Akhirnya saya juga ikutan beli karena mereka kan. Lalu dengan sekuat tenaga kami menanjak menuju bagian Candi Borobudur atas, sambil foto-foto tentunya ^^
Enjoying our vacation in Borobudur Temple !!




Perjalanan dari gerbang tempat parkir hingga candi lumayan jauh dan menanjak ditambah jika ingin berfoto sampai puncan candi menanjaknya akan lebih banyak lagi. Tapi kami beruntung sewaktu di candi bawah cuaca tidak terlalu panas terik jadi alhamdulillah walau menanjak tetep gak kepanasan. 







Mitos di Borobudur adalah jika kita bisa mencapai kepala patung (kami menyebutnya patung Budha, karena dari posisi duduk dan bentukannya mirip) yang duduk maka jodoh akan datang dengan segera, tapi ini hanya mitos kata temen ^^ Temen tetep ada yang coba untuk menjangkau kepala Budha itu. 


Master point Rafting Sungai Elo

Tujuan selanjutnya adalah menuju tempat Rafting.. sangat heboh dan exciting banget pas menuju ke lokasi itu. Dari temat rafting yang ditawarkan, kami memilih daerah rafting untuk pemula karena ada teman yang tidak bisa berenang dan baru pertama kali juga maka lebih aman dan untuk kelancaran acara maka diputuskan memilih Sungai Elo sebagai jalur rafting. Keseruan sudah ada diawal karena group adek ikut juga. Adek pas tau ada jadwal rafting langsung minta ikut juga jadi mereka ajak 3 temannya untuk ikut tp yang bisa datang ternyata 2 saja. Jadi perahu maksimal isinya 6 orang + 1 guidenya. Dyah bersama adek plus temennya adek total jumlahnya 5 orang dan perahu satunya sebenernya temen dyah cukup ber 6 tapi karena 1 orang itu terhitung 2 orang (karena porsi badannya) maka 1 temen ikut di perahu para brondong. Heboh karena akan rafting bersama berondong-brondong, heheheee.. 



Setelah kostum dan persiapan telah selesai maka kami di-briefing keselamatan diatas perahu dan bagaimana mengayuh yang benar. Teman-teman dengarnya sambil ketawaan plus instrukturnya digodain jadinya instrukturnya ikutan godain juga. Semua siap untuk berkayuh ria,, yeeeaaahhhh, petualangan dimulai !! 





Perahu yang berangkat dahulu adalah teman-teman dan kami berikutnya. heboh banget padahal hanya 2 perahu yang lagi berpetualang. perahu kami saling menyalib tapi lebih banyak kami yang duluan karena masih muda-muda di perahu kami.




Mereka satu perahu pada heboh sendiri, posisi duduk perahu mereka, 2 cowok di depan dan 3 cewek di belakang. kata mereka semua yang di perahu mereka tuh cewek semua, cowoknya tuh cuma bapak guidenya. yang takut rafting, awalnya ceweknya karena gak bisa berenang tapi pas sudah di perahu jadi yang takut cowoknya, hahahaaa.. mereka pada heboh sendiri ngeliat ulah 2 lelaki itu, gak ada yang beres. asli ngakak deh kami waktu perahunya nyangkut di batu, yang ketakutan cowok-cowok dan yang cewek ngeliatin mereka, sakit perut karena sepanjang jalan ketawaan ngeliat mereka. Sampai sudah selesai pun tetep aja ketawaan. seruuuuuu, semua pada mau rafting lg kalau liburan ^^



Dikarenakan sudah gelap dan kami belum sampai ke tempat pemberhentiannya maka untuk keselamatan maka kami berhenti di jalan sebelum pemberhentian akhir. Menyesal juga karena datangnya kurang cepat tapi ya demi keselamatan maka kami pun mengikuti saran dari bapak guide untuk menyudahi petualangan rafting kami. Berbersih diri lalu makan malam di lokasi pendopo rafting.



Berpisah dengan rombongan brondong dan kami menuju tempat wisata lainnya. Perjalanan dilanjutkan ke alun-alun selatan yang ada 2 pohon tua besar itu. Disana rame banget, paling banyak anak muda, ada dari Yogya ada juga yang dari luar kota. Kami akhirnya mencoba mitos dari 2 pohon itu yakni, "jika ditutup mata dan dapat melewati 2 pohon maka keinginan dapat terkabul". Coba satu-satu tapi tetep dikawal sama teman, tetapi karena banyak yang matanya ketutup dan si pengawal jadi deh bingung ngikut instruksi suaranya siapa, sampai teman ada yang jauh banget rutenya, heheheee.. berakhir dengan ngerjain orang juga.




Target yang diganggu adalah anak muda, jadi semua yang muda diganggu, teman mereka juga malah ketawa ngeliat temennya salah arah, akhirnya malah rame saling ngerjain. akhirnya ada abg yang minta dikawal ama ABG, ciiieeeee, hahahahaa.. akhirnya ketemu ama jodohnya  ya..




Waktu sudah menunjukkan malam banget dan sudah capek karena perjalanan hari itu maka kami memutuskan balik ke hotel. Masing-masing temen punya acara sendiri juga karena punya keluarga di Yogya. Malam itu acara bebas tapi saling kasi kabar kalau mereka pergi.

Untuk perjalan ini kami menyewa mobil karena lebih efisien dan irit. Kendaraan avanza yang kami gunakan sudah cukup lumayan dengan supir tentunya karena kami tidak tau arah dan agar kami tidak ada yang kelelahan juga. 

Rafting sudah kami booking terlebih dahulu. Informasi mengenai rafting telah banyak via internet jadi dapat dilihat informasinya via online. Jenis rafting pun beragam sesuai dengan tingkat kesusahannya dan itupun dapat dikonsultasikan dengan pihak penyelenggara. 

Selamat berpetualang.
Have a nice vacation.

No comments:

Post a Comment